Rabu, 09 Oktober 2013

Aip pas SMP



Aib pas SMP
Jangan pernah ngomongin aib orang lain,
Tapi kalau ngomongin aib sendiri itu boleh…

                Masa SMP adalah masa dimana gue cupu banget. Apalagi pas kelas 1 nya. Waktu itu style gue rapi banget. Seragam gue lengan panjang yang semua kancinggannya di kancingin sama nyokap gue (sampai-sampai gue merasa seperti tercekik sendiri). Dan yang paling sensasional membahana adalah gaya rambut gue. yap rambut gue… nyokap gue sengaja memilih gaya rambut RBT (rambut belah tengah) yang sengaja dibuat licin agar kalau ada lalat yang hinggap, dia bisa terpeleset. Ada-ada saja mama :*.
                Yap, namanya masih SMP. Pastilah segala sesuatu nyokap yang bantuin. Mulai dari ngerjain PR, make-in seragam, sampai-sampai pas mandi juga nyokap yang bantuin. Hehe.. maklum gue orangnya emang sangat manja sama nyokap. #anak kesayangan gitu.. kalo gue kesekolah harus nyokap yang ngantar, kalo bukan nyokap yang ngantar, gue enggak akan mau kesekolah. Nyokap adalah segala-galanya buat gue. Tanpa beliau gue enggak bisa ngapa-ngapain. Karna beliau adalah kekuatan gue. #alasan aja lo!!
                Saat gue pertama masuk kelas. Gue langsung digangguin sama cwe-cwe. #inilah resiko orang cakep!!  Gue emang enggak tahan kalo digangguin, sampe-sampe gue nangis. Soalnya mereka gangguin gue udah kelewatan banget!! Masak pas gue masuk kelas. Mereka langsung bilang. hEyy an4k m4Mi, ng4paEn l0e macUK!! Sana tidur di ketek nyokap lo!! sambil ngelemparin sampah ke arah gue. #najis dan hina kali gue saat itu. Hiks..hiks..hiks.. itu mah baru cwe yang ganguin, belum lagi cwo. Kalau cwo yang gangguin gue. Gue mah pasrah. Abis gue enggak bisa berbuat apa-apa. Tapi cwo mah masih lebih baik dari cwe. Mereka enggak tega ngelemparin gue pake sampah. Tapi mereka hanya minta semua jajan gue. #itu mah lebih jahat namanya bego!!  Dan mereka ngancam gue. Tolong jangan diceritain ke siapa-siapa. Kalo enggak lo akan tahu akibatnya sambil mengempalkan tanganya ke arah gue. Karna gue orangnya memang patuh. Ya gue patuhin aja apa yang mereka bilang. #baik gue ya? Bego lo!!
                Pulang sekolah, gue langsung lari kerumah. Gue mah males keluyuran pas pulang sekolah karna gue anak yang baik. Tapi kalo boleh jujur, sebenarnya gue takut dipalakkin sama senior. Sampe ke rumah. Gue langsung memeluk nyokap gue. Karna gue ngerasa kek udah enggak ketemu lamaaaaaa gitu. #sumpah! Lebay lu.. sesudah itu gue makan siang. nyokap yang nyuapin gue. Kalo enggak, gue ga akan mau makan!! Abis makan, gue cuci kaki, cuci muka, cuci tangan. Maksud gue mandi. Dan sesudah itu nyokap langsung nidurin gue. Tidur siang gitu. #sok imut!!
Kegiatan gue sehari-harinya emang itu-itu aja. Pulang sekolah langsung tidur. Sekolah lagi, tidur lagi. Gue enggak punya teman soalnya. Teman gue cuma anak-anak kecil. #hina kali gue!!  Masa SMP bisa dibilang masa suram dalam museum kehidupan gue. Karna pas SMP gue masih jelek, masih bego, masih belum disunat. Pernah juga ada kejadian dalam kelas saat berlangsungnya proses belajar-mengajar. Saat itu, guru lagi nulis soal fisika di papan tulis. Selesai nulis soal. Beliau ngeliat ke arah kami. Lalu berkata!!
Bapak akan milih salah satu yang beruntung di kelas ini untuk menyelesaikan soal.
Itu mah musibah pak, bukan beruntung. Beruntung itu ya dapat duit!! Jawab gue dalam hati.

Setelah melihat-lihat sekeliling kelas. Pandangan gurupun terhenti ke arah gue!! Plis, jangan gue pak, jangan gue. Pinta gue dalam hati. Setelah beberapa saat. Beliau berkata!!

Coba kamu yang ngantuk dibelakang ngerjain soal ini! sambil nunjuk kea rah gue.
Gue enggak ngantuk pak. Cuma mata gue sedikit sayu!! Jawab gue dalam hati.
Cepat!! Jangan buang-buang waktu. Pinta beliau
Gue cuma diam saja. Abis gue enggak bisa ngerjain soal itu. Mana hitung-hitung semua lagi!! Apes kali gue. Dengan sedikit memberanikan diri, gue ngomong!!

Pak!! Gue enggak bisa!! Sambil ketawa yang gue buat-buat.
Iya enggak apa-apa. tapi kamu jangan bengong disitu dong. Cepat berdiri sini!! Jawab beliau sambil nunjuk depan kelas.
Gue dengan patuh ngejawab!! Baiklah pak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar