Rabu, 09 Oktober 2013

Kenangan bareng Jack



Kenangan bareng si-jack
Setiap kenangan yang pernah terjadi dalam kehidupan..
Semuanya harus diingat, tidak peduli seberapa bagus atau buruknya kenangan itu.
Kalo ga ada kenangan apa-apa, mendingan bunuh diri saja lu.

Simpelnya, kenangan itu adalah sebuah moment yang harus diingat. Momen itu sendiri sebenarnya enggak harus bagus. Yang penting kita punya sesuatu yang bisa kita ceritakan ke anak-cucu kita kelak. #kalo lo orang ga punya kenangan, mau certain apa coba hah..hah.. ? makanya masa muda itu jangan disia-siakan. Sebelum kita menyesal nantinya. Masa muda itu gunakanlah untuk hal-hal yang bermamfaat. #dah macam Ustad pula gue..  buat segelintir orang mungkin kenangan yang paling berkesan adalah ketika mereka menjalin asmara. Tapi kalo untuk gue. Kenangan bersama sahabat lebih berkesan. Ini bukan karna gue HOMO. Oke!!

>    >    >    >

Saat itu gue masih kelas 2 SMA #sedikit mengenang masa lalu..!!  gue di sekolah sebenarnya sedikit bandel juga. Sering keluar kelas pas guru lagi ngajar. Alasan yang gue buat simple. Pusing!!. Padahal pas sudah keluar kelas, gue tidur di musholla, nongkrong di kantin, cabut dll. #itu mah banyak bukan sedikit bego. Soalnya gue bosen di kelas, kalau misalnya guru yang ngajar terlalu kaku. enggak ada sisi humoris sedikit pun. Biasanya tipe guru seperti itu adalah guru yang sudah veteran semua. Kalau misalnya guru yang ngajar berjiwa muda #walaupun usianya sebenarnya sudah tua.. itu gue paling suka. Karna beliau ngerti kapan harus menghidupkan suasana kelas. enggak harus selalu fokus ke pelajaran. Intinya buat para guru, mengajar itu harus memperhatikan siswanya. Jangan trus-trusan dikasih materi, sementara otak kita udah enggak sanggup nampung lagi. #Dah penuh memorinya.. Guru itu adalah pekerjaan mulia asal jangan jadi guru korup. Oke!!

Biasanya pas jam makan sekolah (habis shalat dzuhur) gue cabut pulang ke kos bareng sohib gue. Sebut saja namanya jack (bukan nama sebenarnya). #dah kek acara krimanal aja.  Sudah menjadi rutinitas bagi gue dan jack cabut pas jam makan siang. Sebenarnya jack dulunya anak yang baik dan penakut (karna dia baru masuk di sekolah gue pas awal-awal kelas 2). Tapi setelah temenan sama gue. sedikit tapi pasti gue bisa ngerubah kebiasaan jelek dia. #lo yang jelek bego. Awalnya gini, pas dia mau di palakkin sama abang letting. Gue kasihan sama dia. Akhirnya gue nolongin dia. Gue samperin tu abang letting. Gue bilang! Lo jangan berani sama anak kecil!! #jreng..jreng. Trus gue dan Jack di gebukin dah sama tu abang letting. #ga sakit kok, cuma harus istirahat saja 3 hari.. sesudah keadian itu, jack jatuh cinta sama gue. Trus kami jadian (enggak gini juga endingnya, emang kita HOMO apa!!). Pokoknya setelah kejadiaan gue jadi pahlawan kesiangan buat dia. Kami mulai dekat dan akhirnya bersahabat.
Saat pertama gue ajak si jack cabut, sangat-sangat susah. Tapi setelah gue yakinin dia. Akhirnya dia luluh. Setelah beberapa bulan akhirnya jack sudah sangat akrab dengan dunia gue. Malahan yang sering ngajak cabut bukan lagi gue, melainkan dia. Ini sebuah perubahan positif buat dia (bagi gue sebenarnya). Suatu hari setelah selesai sholat dzuhur. Jack menghampiri gue dan ngajak cabut lagi. Gue ga mungkin nolak. Karna alasan persahaban.J gue dan jack pun langsung mau cabut lewat jalan biasanya (pagar belakang sekolah). Di luar dugaan, tempat itu sekarang di jagain sama guru-guru untuk mengantisipasi ada siswa yang cabut. SIAL...  lalu jack menyampaikan inisiatifnya.
'kalo jalan belakang enggak bisa, kita ambil opsi 2 (jalan samping) ujar jack.
tapi didepannya kan rumah pak jamal. jawab gue.
jangan cemen gitu, pak jamal kan ada di pagar belakang. paling di rumahnya cuma ada anaknya. Ujar jack
okelah. jawab gue.

lalu gue dan jack pun mengambil ancang-ancang. Jack yang melakukan cabut pertama lewat jalur ini dan dia sukses. Sekarang giliran gue, gue agak sedikit gugup. Karna pagar di samping lebih tinggi 1/5 dibandingkan pagar belakang. Setelah sedikit merenung akhirnya gue melompat. Dan bisa di duga. pas mendarat gue sedikit terpeleset dan terjatuh. sontak anak pak jamal yang baru sekolah TK menghampiri gue. Makanya bang, jangan suka cabut ucap anaknya pak jamal.  Gue mencoba-coba nutup muka supaya gue kelak enggak akan dikenali. Pas kejadian itu, sijack lari karna takut ketahuan sama tu anak. dan gue pun dengan sedikit tertatih-tatih berlari sedikit demi-sedikit lama-lama jadi bukit sampai di kos. Gue sempat kesel juga sama si jack waktu itu. Tapi setelah dia ngerayu gue. Akhirnya gue luluh. Dan kami pelukan!! #romantis apa Homo ni!!

Besoknya, gue masuk kelas untuk mengikuti pelajaran pak jamal. Setelah agak lama proses belajar-mengajar berlangsung. Si reza anaknya pak jamal datang ke kelas gue untuk bersua dengan ayahnya. Trus dia ngeliat sekeliling kelas dan pandangan terhenti setelah ngeliat gue. Kemudian dia tersenyum sambil nunjuk-nunjuk ke arah gue. dan gue berusaha untuk nyembunyikan tampang gue yang cakep ini sebisa mungkin. Tapi semakin gue menyembunyikan tampang. Semakin menjadi-jadi tu anak nunjuk gue. Dan puncaknya, tu anak ngomong sama ayahnya. #sumpah gue deg-deg kan banget,
 Yah, abang tu kemaren yang jatuh naik pagar pas reza ceritain tadi malam. (dengan suara keras dan tangan menunjuk ke arah gue.).
Sontak gue langsung bersembunyi di belakang teman gue, namanya ari. Gue sangat ketakutan!! Kemudian,di luar dugaan. pak jamal malah nuduh si ari yang naik pagar. sontak gue ketawa gila di belakang bareng si jack. Ari yang kebingungan hanya terdiam lesu menerima kultum dari pak jamal. di sela-sela kultumnya pak jamal. si reza ngomong kebapaknya.
Yah, bukan abang yang itu. tapi yang di belakangnya.
Reza jangan ribut, tunggu ayah dirumah saja. Jawab pak Jamal.

Kemudian ketawa gue sama si jack semakin menjadi-jadi. hahahaha... gue dan jack sangat bersyukur karna tidak menerima KULTUM dari pak jamal. Karna kalau mendengar kultum dari pak jamal itu enggak enak. karna beliau bisa ngehabisin waktu 2 jam pelajaran hanya untuk menyampaikan Kultum. (bukan lagi kuliah 7 menit lah namanya)   Bisa dibayangkan apa yang dirasain sama ari????  dia anak baik, anak rajin. kenapa harus dia yang nanggung dosa kami Tuhan? Kenapa?.. Kenapa!!  Tapi jangan khawatir ri, gue doain semoga lo masuk surga. Sekali lagi makasih. Hahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar