Rabu, 09 Oktober 2013

Hidup segan, mati segan



Hidup segan, mati segan
Jomblo itu bukan akhir dari kehidupan..
Kita masih bisa bernafas.
Bernafas sambil menangis..

Pada era sekarang masih aja ada insan-insan yang ngejomblo. Jomblo itu adalah sebuah status yang enggak enak karna dia terletak antara hidup atau mati. Karna kalo kita jomblo, kita kek merasa hidup segan mati segan. Gue rasa para jomblo lebih tahu alasannya apa. gue enggak terlalu tahu, karna gue sangat jarang ngejomblo. #gue kan cakep..  ngejomblo tu padahal enggak dosa, tapi kenapa semua orang kek menganggap jomblo itu haram. Aneh memang!! Tapi itulah kenyataannya. Para jomblo sekarang ini juga sudah mulai membuat sebutan-sebutan keren untuk dirinya sendiri. #itu mah supaya terlihat tegar aja..  Seperti joker (jomblo keren). Jokerdit (jomblo keren dikit) dan jogaker (jomblo enggak keren). Mungkin juga ada sebagian orang yang hobinya nge-jomblo. #kasihan banget.. tapi ada juga sebagian orang yang hobinya tidur. #apalahini slalu enggak nyambung lo..  Contoh nyata jomblo adalah teman gue, ridwan. Pas gue nanyak, wan cwe lo skarang siapa? Dia jawab, gue masih jomblo. #sambil menangis di plukan gue. Dan guepun ikut menangis.  Ini gue buka, ridwan tu sebenarnya bukan jomblo, dia hanya termasuk ke dalam segelintir orang yang enggak beruntung. Maklum, selama dia hidup. Dia belum pernah menjalin asmara sama cwe. #kasian kali ya.. tapi dia orang yang baik.

>  >  >  >

Status jomblo yang gue sandang sekarang memang hal baru buat gue, bukan bermaksud sombong atau semacamnya (sombong sedikit sih). Dulu sewaktu gue masih SMA, Banyak yang ngejar-ngejar gue. Dari yang 4l4Y sampai yang lebay, yang cantik sampai yang jelek, yang cwe sampai yang cwo……#karna gue HOMOnya milih-milih, jadi cuma cwo yang serius aja yang gue terima, terima jadi teman maksudnya. Hahaha,,,         Tapi setelah gue kuliah. Semua karunia ilahi itu hilang, enggak tau kenapa, padahal menurut gue kadar kegantengan gue meningkat 50% setelah gue kuliah. Sekarang ini, jangankan dikejar sama cwe, dikejar sama bencong saja gue enggak pernah. #Najis kali gue kan!! Memang!!

                Walaupun sebelumnya gue enggak pernah galau, harus diakui bahwa sekarang gue lagi  nge-galau. Walaupun gue suka bohong sama teman-teman  kalau ditanya. #gengsi dong..  Sebenarnya gue udah mencoba untuk enggak galau, tetapi keadaan lah yang membuat gue begini. Semenjak gue jomblo, Hp gue enggak pernah bunyi. #sialan…. Kalaupun bunyi, sudah pasti itu kerjaannya si operator yang mengingatkan gue untuk segera mengisi pulsa. Pacar gue mana?  mana? mana ? . pertanyaan itu sering kali muncul di benak gue. LLL
                Kegalauan gue tiap harinya terus meningkat. Gue enggak tahu harus ngelakuin apa. Sebenarnya gue sudah mencoba untuk tegar. Tapi tetap galau. Apalagi kalau ngelihat orang pacaran, gue suka ngiri. Betapa tidak, cwo yang punya pacar  lebih jelek daripada gue. Jadi kurang gue apa coba… ? #optimis kali  gue kan……
                Berbicara lebih lanjut mengenai gue, gue adalah seorang cwo yang berumur 19 tahun (walaupun keliatan seperti 25 tahun). Tampang gue enggak jelek-jelek amat (enggak cakep-cakep amat juga sih…). Hobi gue tidur dan bermimpi (biasa, gue orangnya lebih cakep di mimpi….. L). Dalam mimpi, gue sering kali pacaran sama bidadari. Tapi sayang kalau sudah di dunia nyata, mimpi itu enggak pernah terjadi… #wallahuallam.. 
Zaman sekarang ini, sepertinya cwe-cwe enggak terlalu suka tipe cwo seperti gue. Soalnya gue orangnya cuek, enggak perhatian, enggak romantis, enggak pengertian, enggak cakep, dll… (pokoknya semua yang cwe enggak suka ada sama gue). L. Padahal gue memimpikan mempunyai seorang pacar. enggak penting cantik, jelek pun boleh (tapi jangan jelek-jelek amat juga..) yang penting sering sms gue saja. #pacaran sama operator aja lo… Dan 1 hal lagi gue enggak suka cwe lebay  apalagi yang 4lay. Menurut gue ‘Biarlah jadi jomblo daripada dapat yang alay’.
                Sebuah kenyataan yang terjadi pada kehidupan gue saat ini, bahwa gue tetap enggak punya pacar alias nge-jomblo. Padahal gue udah mencoba melakukan PDKT sama cwe-cwe dengan berbagai cara termasuk melalui dunia maya. Tapi tetap hasilnya kurang memuaskan. Gue selalu dicuekin saat gue sudah mencoba untuk masuk ke hati mereka. Ada juga sih cwe yang menggubris gue saat gue melakukan PDKT. Tapi setelah gue ketemu sama tu cwe. Gue langsung Ilfil. Masa di foto mulus, aslinya hancur… #salah sendiri kenapa bohongin gue. Kalo ngedit foto tu sekali doang, jangan sampe 10 kali.  Selanjutnya bisa di tebak, teman-teman gue membuat sebuah cerita (lebih tepatnya lagi nge-gosip) yang berjudul : Tertipu dengan foto profil’.
                Kehidupan gue sekarang memang masih berlanjut, tapi dengan seadanya. Karena hati gue kosong (enggak ada yang mau ngisi…. L). Gue jadi jarang keluar rumah, jarang mandi, jarang kuliah, dll. Buat apa keluar rumah, yang ada bikin sakit hati lihat orang pacaran. Buat apa mandi, supaya tampak cakep. Buat apa tampak cakep, cwe enggak punya. Buat apa kuliah, kalo enggak konsen. Jadi mendingan gue dirumah saja  sambil menunggu kiamat datang.
                Kita mungkin sering mendengar bahwa malam minggu adalah malam dimana sepasang insan yang di mabuk asmara  bertemu. Lebih tepatnya lagi, dikenal dengan sebutan malamnya asmara. Tapi semua definisi itu enggak berlaku buat gue. L Betapa tidak, pada saat orang lain lagi jalan sama cwenya, gue cuma berdiam diri dirumah. #nangis guling-guling..  kesimpulan buat gue, malam minggu itu adalah malamnya di asrama….. # ya berada di asrama sambil jagain lilin #memangnya gue mau ngepet apa!!.
                Terakhir,  gue cuma bisa berharap dan terus berharap sambil terus menyanyikan lagunya The Rock ‘Munajat Cinta’ sampai gue dikirimkan seorang cwe cantik yang kelak akan jadi istri gue…. # tapi jangan kelamaan juga, capek berharapnya……… gue yakin, fase kehidupan gue akan berubah seiring waktu. Dari jelek ke cakep, galau ke enggak galau, jomblo ke enggak jomblo J. Jadi buat cwe-cwe tunggu saja fase dimana hati kalian gue  curi…. @hahahhahahahahahaha (mirip orang gila ya gue, enggak apa-apa lah maklumi saja……. hahhahahhahahahahahhahh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar