Rabu, 09 Oktober 2013

Futsal Memalukan



Futsal Memalukan
Saat kau marah, silahkan keluarkan amarahmu..
Saat kau sedih, silahkan keluarkan kesedihanmu..
Tapi saat kau malu, jangan coba-coba keluarkan kemaluanmu..

                Aksi = -reaksi. Mungkin lo semua udah pada tahu kalo yang gue tulis barusan adalah hukum ke 3 Newton. #Buat yang enggak tau makannya belajar!!  Hokum 3 newton emang penting. Konsepnya kan disaat ada aksi pasti akan ada reaksi. Seperti halnya kita manusia. Disaat orang mukul kita, pasti reaksi kita marah. Atau disaat lo diputusin sama cwe. Reaksi lo pasti akan nangis menjerit-jerit. #pengalaman nampaknya..  begitu juga masalah. Setiap orang pasti melakukan reaksi yang berbeda-beda dalam menghadapi sebuah masalah.

>  >  >  >

Sore itu, gue baru saja pulang kuliah. Sumpah capek kali wak..!!!!  Pengen tidurrrrrrrrrr bentar.  Tapi belum sempat gue memejamkan mata, tiba-tiba Hp gue berdering. Sialan..!!  Dengan sedikit rasa kesal langsung gue angkat. Haloe.. capa nie? #gue ngomong gaul. Sang penelpon hanya diam membisu. Gue kesel,kenapa ni orang. Sudah telpon, enggak ngomong pula. Bodoh..!!  Setelah gue periksa lebih lanjut. Eh ternyata, rupa-rupanya SMS yang masuk. bukan telpon..hehe.. Gue jadi malu sendiri. Untung saja enggak ada orang. Kalo ada? Bisa malu luar-dalam lah gue. Tapi untungnya enggak ada. Hehehe. Gue sebenarnya emang suka gitu. Bisa ERROR kadang-kadang. Tapi enggak bisa dibilang kadang-kadang juga karena sudah terlampau sering. Alah, sudahlah, ngapain curhat pula..

                Setelah gue baca SMS yang masuk, eh rupa-rupanya. Sebuah pemberitahun dari ikatan alumni SMA gue. Yang isinya…. Banyak sih.. tapi intinya mereka ingin mengadakan futsal antar letting. Sontak gue langsung semangat dengar ini. alasannya? Alasannya, jangan Tanya. Tahun lalu letting gue 2011 menjadi jawara dalam turnamen ini. dan saat itu gue jadi bintang kemenangan tim gue 2011 FC. Sesudah itu, gue langsung menghubungi teman-teman gue. Tapi hasil yang didapatkan nihil. 1 orangpun ga bisa dihubungi. Mungkin mereka pada ganti nomor semua. Setelah berfikir lumayan lama. Aa ha.. mungkin gue ni yang lagi enggak ada pulsa. Akhirnya gue isi dah tu pulsa. Sesudah itu baru gue coba hubungi lagi, eh ternyata sudah bisa.. ya iyalah bisa, kan sudah isi pulsa.. gila..!!
               
                Akhirnya teman-teman gue (letting 2011) setuju untuk bersua dan membahas masalah ini. besok sore kami langsung bertemu dan langsung membahas tentang turnamen ini. Setelah selesai dengan masalah dana, gue langsung membahas tentang tim. Kami akan memilih formasi yang paling baik. Dengan gue sebagai Target-Men. Target-Men ? kalian enggak tau!! Itu sih istilah dalam sepakbola untuk seorang penyerang atau striker. Kalo di Real Madrid posisi itu dipegang oleh Benzema. Dan setelah semua tentang tim selesai, kami membahas tentang kemungkinan juara. Juara? Sudah pasti tim kitalah, tahun lalu aja gimana. Letting lain bukan tandingan kita.. ucap ferdi. Betul itu sahut semua anggota tim termasuk gue. Keyakinan mendalam ini bukan tanpa alasan. Karna tiap tim kami bertanding lawan letting lain selalu mendapatkan kemenangan. Kemenangan bukan hal mustahil buat tim kami. #sombong bener !! kami juga sudah ada rencana kemana hadiah itu akan kami bawa nantinya. Kami emang PD. Tepatnya kelewat PD!!

                Setelah tak tidur malamnya, hari kebesaran itu pun tiba. Gue sengaja datang ke lapangan lebih awal untuk ngumpulin teman-teman. Setelah 30 menit, yang datang baru beberapa orang. Setelah sampai 1 jam, rupanya enggak ada yang datang lagi. Jadi tim kami dalam keadaan sumbing. Bayangkan !! kami tidak memiliki seorang Kiper. Jadi gue sebagai kapten memerintahkan M.Rijal untuk menjadi kiper pengganti. Dia sempat menolak, tapi setelah gue bilang, gue akan melakukan segala cara untuk ngelindungi dia. dia luluh. Dan kami pelukan. #ga gini juga kale!!

1.         Pertandingan pertama : VS 2008 FC

                Pertandingan pertamapun dimulai, tim kami(2011 FC) melawan 2008 FC. Pertandingan berlangsung seru, nampaknya kekuatan kedua tim sama kuat. Jual balik serangan sering kali terjadi dan…. GOAL..!! gawang 2011 FC jebol untuk pertama kalinya. Sontak gue terkejut. Gue langsung menyemangati teman-teman. Balas.. balas… balas ucap gue. Selanjutnya 2011 FC menguasai bola, gue meliuk-liuk bak Ronaldo didepan gawang 2008 FC dan ..GOAL..!! gue enggak sengaja menendang bola hingga masuk gawang. Skorpun jadi sama kuat 1-1. Langsung kepercaan diri kami meningkat dan sedikit sombong. Haha.. sesudah itu permainan kembali imbang. Banyak peluang yang terbuang sia-sia. Dan akhirnya babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1..!!  gue dan teman-teman langsung istirahat dengan meneguk air mineral yang kami beli sendiri. Berbeda dengan tim 2008 FC, mereka ditonton oleh para supporter-supporter cantik yaitu pacar mereka sendiri. #sialan 2008 FC, beraninya main bawa cewe..!! keringat mereka ada yang Lapin pake tisu, sementara keringat kami lap sendiri pake kaos, #hidup emang ga adil..!!

                Setelah mendapat rasa iri yang besar, pertandingan babak keduapun dimulai. 2011 FC langsung memulai serangan pertama. Ridwan langsung meliuk-liuk didepan gawang 2008 FC. Gue langsung meminta bola. Ridwan mengoper dan…. Bola melambung.. !! Gue enggak bisa ngegolin. #apes kali gue.. selanjutnya bola dikuasai oleh 2008 FC. Mereka bermain cantik ala tiki-taka Barcelona yang membuat kami susah merebut bola. Mereka membuat tim kami seperti anjing bodoh yang ngejar-ngejar tulang segar. Pemandangan ini membuat gue emosi. Hingga akhirnya gue menendang tu kaki salah satu pemain 2008 FC. Prit..!! wasit meniup peluit, gue langsung diganjari kartu kuning. Dan yang paling enggak adil, 2008 FC mendapatkan hadiah pinalti. #sialan tu wasit, berat sebelah pantatnya..  tendangan pinaltipun diambil..!! pemain lawan menendang dengan keras dan… GOAL ..!! bola tepat berada ditengah.. skorpun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan 2008 FC. Pertanyaan gue, m.rijal kipper kami kemana kok menghilang tiba-tiba? Setelah diselidiki ternyata dia lari karna takut dengan tendangan pemain 2008 FC. #apes kalee

 Gimana sih jal, kalo lu enggak lari mungkin ga akan terjadi gol ucap gue sedikit kesal.
Gue enggak mau lagi jadi kipper. Jawab m.rijal.
enggak apa-apa jal, lu diri saja juga boleh kok, kita semua disini ngebutuhin lu.. jawab gue.
Okelah. Jawab m.rijal dengan sedikit takut.

                Akhirnya pertandingan kembali dimulai dengan keunggulan 2-1 buat tim 2008 FC. 2011 FC menguasai bola. Tak sampai semenit, bola kembali direbut oleh 2008 FC dan.. GOAL.!! Gawang 2011 FC kembali bobol untuk ketiga kalinya. Supporter cantik 2008 FC kembali bersorak kegirangan.  Kali ini goal terjadi lewat kerja sama apik pemain 2008 FC yang diselesaikan oleh sepakan pelan pemain bernomor punggung 9. Kipper 2011 FC hanya terdiam merana melihat bola masuk kegawangnya. Sial..!! seru gue dalam hati. Semua pemain 2011 FC kehilangan kegairahan. Dan akhirnya kami kalah dengan skor telak 5-1. Sial..sial..sial.. #ini baru pertandingan pertama, yang penting style kita lebih keren daripada 2008 FC ucap gue ke teman-teman. Gue yakin 3 pertandingan sisa akan kita menangkan dengan mudah. #masih saja sombong lu.. dan teman-teman kembali sedikit bersemangat.

2.        Pertandingan kedua : VS 2010 FC

Setelah pada pertandingan pertama kalah dengan skor telak 5-1. Selanjutnya kami bermain untuk pertandingan kedua melawan 2010 FC. Kami sudah ngelupain kekalahan itu, lagian mereka menang murni cuma keberuntungan. # masih saja sombong lu.. bicara mengenai tim 2010 FC, sebenarnya mereka bukan tim kuat. Lagian pas pertandingan pertama mereka juga kalah sama seperti tim gue. Tapi bedanya mereka kalah tipis 2-1. 2010 FC sebenarnya sudah sering bertanding melawan tim kami, hasilnya.. ya jelaslah tim gue yang menang!! Tapi kebanyakan, mereka sih yang menang. Hehe.. #tertawa malu gitu..   Tapi pertandingan kali ini terasa berbeda, karna ini adalah pertandingan resmi yaitu pertandingan memperebutkan gelar juara. Bicara mengenai juara, gue yakin 100% tim gue yang akan jadi pemenang. Sombong lagi!! 
Pertandingan melawan 2010 FC pun dimulai, langsung tim gue, 2011 FC menguasai bola dan… Bola direbut oleh 2010 FC dan.. Goal..!! supporter mereka bersorak!! Goal tercipta lewat tendangan jarak jauh!! #ada apa ya Tuhan dengan tim gue!! Skor berubah menjadi 1-0 dengan keunggulan 2010 FC. Lagi dan lagi kipper gue, m.rijal kembali tak menangkap bola dengan sengaja karna dia sangat ketakutan dengan kekuatan sepakan pemain 2010 FC. Singkat cerita, kenapa singkat cerita? Karena gue ga mau lagi ngebahas pertandingan paling memalukan ini. pokoknya tim gue kalah 7-0..!! #pahlawan india saja kalah duluan, tapi akhirnya juga menang kan..!! optimis yang berlebihan.

3.        Pertandingan ketiga : VS 2012 FC

Setelah mendapatkan 2 kekalahan beruntun. Akhirnya tim gue bertanding dengan tim yang paling muda yaitu 2012 FC. Seminggu sebelumnya, tim gue sempat ngelakuin laga persahabatan dengan tim ini. dan hasilnya tim gue menang 5-3. Dimana 2 gol yang tercipta adalah hasil sepakan kaki gue. # 1 gol ke gawang lawan. 1 gol lagi ke gawang sendiri. Itu mah bunuh diri namanya bego!!

Prit!! Wasit meniup peluit tanda pertandingan segera dimulai. Suara riuh supporter pun memenuhi laga besar ini. yap supporter!! Tapi supporter tim lawan. Tim gue tidak memiliki supporter 1 orangpun!! Keren kan? Banget!! Soalnya gue udah capek nyuruh cewe-cewe letting gue buat datang. Tapi  mereka punya kesibukan sendiri. Liat aja kalo kami menang!! Gue enggak akan ngajak kalian makan. #rasain kalian para cewe!! Bola dikuasai oleh 2012 FC. Mereka bermain cantik ala Barca. Tim gue bermain ala Madrid. Habis kami enggak kebagian bola. Kami cuma berharap pada serangan balik!! Jress, bola terlepas dari tim lawan, wahyu berhasil merebut bola. Kemudian dia menggoper ke ridwan dengan cepat. Dengan permainan satu dua ridwan-wahyu akhirnya gol tercipta. Wahyu memasukkan bola dengan tendangan jarak dekat.. 1-0 untuk kemenangan tim gue. Kami kembali sombong!! 2012 emang bukan lawan yang setimpal buat tim kami. Mereka sangat lemah. Payah!!.

Bola dikuasai oleh tim gue. Wahyu mengiring bola dan kemudian dia menggopper ke ari. Dengan sedikit nampakin stylenya bermain bola ari menggopper ke gue. Gue yang juga enggak mau kalah mamerin style gue dalam bermain bola. Tapi belum sempat gue pamerin. Eh, bola direbut oleh 2012 FC dan … G O A L!! gawang tim gue kebobolan. Skor jadi sama kuat 1-1.

Gimana sih lo bro, mainnya yang serius la ucap salah satu teman gue.

Gue hanya tertunduk lesu. Pertandingan ini adalah partai hidup mati 2011 FC. Karna kalo kami kembali kalah. Itu artinya memupuskan asa kami menjadi juara. Gue bertekad menebus kesalahan dengan memberikan kemenangan perdana buat tim ini.  bola kembali dikuasai oleh 2012 FC. Mereka bermain sangat cantik. #lebih cantik dari Luna Maya.. kami hanya bisa menonton mereka mamerin keahlian mereka dalam bermain bola. Tiba-tiba!! GOAL!! Lagi-lagi gawang tim gue kembali bobol. Skor berubah menadi 2-1. Goal demi gol terjadi lagi di laga panas ini. total terjadi 10 gol!! 9 gol buat 2012 FC. Dan 1 goal buat 2011 FC. #kami enggak bisa berkata apa-apa lagi, soalnya susah mau nyari alasan apa lagi coba. Semua alasan udah ke pake semua. Yang kami dapat hanya rasa malu luar-dalam. Sial..sial!!


4.        Pertandingan terakhir : VS 2007 FC

Setelah melewati 3 pertandingan tanpa kemenangan. 2011 FC bertekad memenangi laga terakhir ini. walaupun kalo menang, kami tetapa enggak akan juara. #ini masalah gengsi bro, masak trus-trusan kalah.. kali ini kami berduel dengan 2007 FC. Yaitu tim yang paling tua. Kami yakin akan menang. Soalnya mereka dah pada tua semua. Mana bisa lagi nyepak bola. #paling juga enggak kena..
Prit,,!! Peluit wasit bunyi tanda pertandingan dimulai. Suara riuh supporter terdengar bersemangat untuk mendukung tim gue. Ayo 2011 FC, semoga kalian menang!! Masa sekalipun enggak menang-menang. seru salah seorang supporter cantik dengan senyum meledek. # kurang ajar mereka.. bola dikuasai oleh 2011 FC. Belum genap semenit pertandingan berlangsung. 2011 FC telah mencetak goal lewat sepakan keras ari. 1-0 untuk keunggulan 2011 FC. 2007 FC hanya tertunduk lesu melihat fenomena langka ini. # rasain kalian, baru tahu kekuatan tim gue sesungguhnya. Kemudian bola dikuasai 2007 FC, belum sempat nyepak. Bola udah kerebut oleh 2011 FC. Ridwan meliuk-liuk kedepan dan langsung menembak..!! Goal!! Lagi dan lagi gawang 2007 FC kembali bisa kami jebol. Skorpun berubah menjadi 2-0. #hahah, na lawan?  Bola kembali kami kuasai. Ridwan berlari dan ngelirik kea rah gue. Kemudian dia menggedipkan matanya. #genit deh ridwan, gue pikir..  tapi ridwan bukan homo, gue ngerti mksudnya. Dia pasti nyuruh gue berlari sekuat tenaga. Akhirnya guepun berlari skuat tenaga. Ridwan pun menggoper ke gue. Gue menguasai bola yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kipper 2007 FC. Dengan tenang gue bisa nyeplosin bola ke gawang 2007 FC melalui celah sempit diantara kaki kipper. Dan goal… goal…goal… gue langsung sombong menyambut goal ini. gue langsung ngerapiin rambut. Berharap ada cwe yang ngeliat # enggak akan ada bego.. skorpun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim gue. Ya iyalah tim gue.. prit!! Babak pertamapun berakhir.!!

>  >  >  >

Prit!! Babak kedua kembali dimulai. 2007 FC melakukan perubahan di tim. Mereka memasukkan 1 pemain hitam tinggi besar dengan rambut kribo. # serem wak.. alah paling juga enggak bisa main bola. Lagian tim gue kan menang 3-0. Mana mungkin mereka bisa ngalahin kami gue pikir. Rhoma irama mana bisa main bola, ngedangdut sana!!.. Bola dikuasai oleh 2007 FC. Pemain bernomor punggung 7 langsung mengoper ke si kribo. Sontak kribo langsung menendang ke gawang dan.. GOAL..!! semua orang tercenggang!! Ternyata si kribo memiliki tendangan yang sangat kuat. Sampai-sampai kipper 2011 FC pucat-pasi. Trus gue menghampiri kipper 2011 FC. Santai bro, enggak usah takut. Paling dia nendang enggak sengaja tu. Hahah. Dia ngebalas tawa gue. Haha dengan gugup. #kalo boleh jujur, gue juga takut tu sama tendangan si-kribo.. skor berubah menjadi 3-1. Bola dikuasai oleh si-kribo. Gue berusaha ngerebut bola dari kakinya si kribo. Tapi susah. Dia sangat tinggi dan kekar. Akhirnya setelah gue pikir-pikir. Gue tendang aja tu kaki si kribo biar dia cedera trus pasti dia enggak bisa main lagi. #licik lo..  Dan gue pun langsung ancang-ancang mau nyepak tu kaki si kribo. Prakk!! Gue nyepak kaki kribo. Si kribo enggak tergangu sedikitpun dengan sepakan gue. Dia seperti enggak ngerasain apapun. Malahan kaki gue yang hampir patah. # sialan tu kribo, gue cukur!! Botak lo!!.. mungkin kakinya si kribo terbuat dari besi. Soalnya kaki gue seperti bertabrakan dengan benda yang sangat keras. Akhirnya gue enggak bisa ngelanjutin permainan. Gue cidera!! Gue hanya bisa menonton si kribo dari luar lapangan. Ternyata dia jago sangat main bola. Dia ngelewatin semua pemain tim gue sampai kipper. Bisa ditebak!!  tim gue kalah lagi dah kek biasanya. Kali ini dengan skor 5-3.  Semua goal 200& FC dicetak oleh si kribo. #kribo..kribo. coba aja kalo lo enggak ada. Mungkin kami udah menang sekarang. !!

Selesai pertandingan, gue dan teman-teman langsung bergegas untuk pulang cepat. Karna kami sangat malu. Benar-benar memalukan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar