Rabu, 09 Oktober 2013

Curhat Wiwid



Curhat Si Wiwid
Setiap orang ingin didengar..
Tapi hanya sedikit yang mendengar..
Makannya ngomong tu jangan bisik-bisik..

Cwe adalah makhluk yang labil. Mereka butuh orang untuk mendengarkan suaranya. Tua muda semua sama saja. Tetap hobinya curhat.  Buat gue pribadi, dengerin cwe curhat tu rasanya kek diceramahin sama orang yang  enggak ngerti agama. Soalnya bosennya bisa sampe tingkat dewa.  Cwe emang makhluk yang suka ngomong. Walaupun ada juga cwe yang enggak suka ngomong. #bisu mungkin!!

Gue mempunyai 3 orang adik cwe. Kebayangkan rumah gue tu ributnya semana. Disana-sini hanya ada teriakan cwe-cwe. Gue yang notabena adalah cowo cakep hanya bisa nelen ludah dalam menghadapi fenomena membahana ini. lagian mereka kan adik-adik gue. Walaupun gue juga sering jitak kepala mereka kalo lagi ribut. Adik gue yang paling bungsu namanya wiwid. Nama yang jelek gue pikir. Tapi orangnya manis kok. Gue yakin kalo udah gede dia akan menjadi rebutan cwo-cwo. Dia sekolah di SDN samping rumah gue. Kelas 3b. walaupun jarak rumah gue sangat dekat dengan sekolah. Dia enggak mau jalan kaki. Tetap harus diantar!! Dia beralasan, kalo jalan kaki banyak cwo yang menganggu dia. #wiwid belagu :p

Semenjak gue kuliah, dia seperti merasa kehilangan sosok abang. #ya iyalah abangnya kan cakep!! Tiap pulang sekolah dia langsung minta nyokap gue untuk nelpon gue. Dia kangen sama gue. Dia adik yang sangat perhatian gue pikir. Dia slalu nanyain bang udah makan, udah mandi, udah sholat. Dll. Dia slalu bilang, abang kapan pulang, wiwid kangen sama abang. Gue cuma bisa bilang enggak lama lagi kok dek. Dia jawab ntar kalo pulang jangan lupa bawa ole-ole yang banyak ok. #itu mah kangen sama ole-ole namanya!!

Tiap kita jauh. Wiwid slalu bilang. Cepat pulang bang, wiwid kangen. Tapi anehnya tiap gue udah pulang ke rumah dia enggak pernah peduliin gue. Dia enggak mau duduk dekat gue, dia beralasan nafas gue bau. Semenjak dia udah naik kelas 3. Gue enggak pernah bisa lagi nyium dia. Dia bilang, jangan cium-cium gue, ntar jelek lo ketular lagi sama gue. #gue ini abangmu wid!! Hiks..hiks. tapi gue tahu caranya buat nyium dia. Gue slalu nyium dia pas dia udah tidur, gue belai rambutnya. Gue sadar, adik gue yang dulunya bayi udah tumbuh menjadi cwe cantik sekarang.!! Wiwid..wiwid.. tiap nama itu gue sebut, gue slalu tersenyum. Gue sangat sayang sama dia. Semua keluarga gue sangat sayang sama wiwid.

Hari itu hari jum’at, gue baru aja pulang kuliah. Tiba-tiba!! Hp gue bordering, gue lihat nyokap gue yang nelpon. Langsung aja gue angkat.
Assalammualaikum.. ucap nyokap gue.
Walaikumsalam. Jawab gue.
Ini si wiwid mau ngomong sama kamu.
Ya udah kasih aja mak. Jawab gue.

>>>>>>> 
Assalammualaikum bang!! Ucap wiwid
Walaikumsalam dek. Jawab gue.
Lagi apa tu bang?
Enggak ada baru pulang kuliah. Kenapa tumben nelpon? Gue Tanya.
Wiwid mau curhat bang!!
Curhat aja. Gue jawab.
Bang, wiwid lagi galau ni.
Galau kenapa? gue bilang
Ni bang kan ada si Aga anaknya pak Jamil suka sama wiwid.
Kenapa galau pula. Gue bilang
Masalahnya si Eja anaknya pak Parmadi juga suka sama wiwid.
Gue Cuma bisa tersenyum.
Si aga tu bang, anaknya baik, pinter, putih, ganteng. Kalo si Eja anaknya jahat, bodoh, item, jelek lagi.
Wiwid suka sama siapa gue Tanya sambil nahan tawa.
Sama Aga sih bang tapi wiwid takut nyakitin hatinya Eja.
Gue bilang, sudahlah, jangan mikirin itu lagi. Enggak boleh pacar-pacaran ada dengar. Belajar yang rajin aja.
Alah abang enggak seru.
Apa seru-seru? Masih kecil juga. Awas aja kalo pacaran. Abang jewer.
Iya bang. Assalammualaikum. Tut..tutt..tut. wiwid nutup telpon.
Gue hanya bisa tersenyum.

Pertanyaan gue. Kenapa anak sekarang udah pada gitu. Perasaan pas gue masih pas kelas 3 SD. Gue enggak tahu tu suka-sukaan sama cwe. Anak sekarang emang beda.# Ni pasti gara-gara sinetron.!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar