Rabu, 09 Oktober 2013

Kerasukan arwah gentayangan



Kerasukan arwah gentayagan
Setiap orang bebas berbicara..
Termasuk mereka para arwah gentayangan..

                Kerasukan sering kali terjadi sama cwe. Yap cwe. Karna cwe adalah makhluk yang lemah. Walaupun cwe adalah ciptaan Tuhan yang terindah. Tapi ada juga beberapa kasus kerasukan yang malah terjadi sama cwo sih. Tapi gue pribadi, alhamdulilah sampe sekarang belum pernah kerasukan.  Orang-orang sekarang dah pada mulai aneh memperlakukan orang yang kerasukan. Masak pas dia kerasukan. Ustad-ustad ngomong sama dia. Nanyak nama siapa. Mati kenapa? Emang itu semua buat apa? emang lo bakalan tau gitu dia siapa. Lagian pas dia meninggal. Lo kan belum lahir. Ada juga satu kasus di kampung gue. Orang kerasukan malah minta makan. Pertanyaan gue. Ni setan atau gelandangan? Masak yang diminta makan. Apa didunianya udah enggak ada lagi menyan. #benar-benar aneh!!

>  >  >  >  >

Di SMA gue, yang namanya kerasukan bukan lagi hal asing . Bisa dibilang sebuah rutinitas lah. Betapa tidak, setiap hari ada-ada saja siswi yang kerasukan. Gue enggak tau kenapa? Tapi menurut analisa gue. Cwe yang kerasukan pasti enggak mandi pagi. Makanya dia bisa kerasukan. enggak nyambung ya? Masa bodoh..

                Dengar-dengar dari orang, SMA gue dulunyanya adalah kuburan. #serem kan. Udah macam  felem hantu pula.  Tapi hal ini enggak membuat gue takut. Karna menurut gue SMA itu Indah. Ya indah, pokoknya indah dalam berbagai hal lah. Gue tu sudah biasa lalu-lalang dari kos ke SMA gue pada tengah malam. Dan gue enggak takut sedikitpun. Karna gue berteman baik sama abang penjaga sekolah. #bilang aja lo berteman sama hantunya!!
                Sebut saja hari itu hari jum’at. dimana korban kerasukan sudah enggak kehitung lagi jumlahnya. Sampai-sampai UKS dan musholla penuh dengan orang yang kerasukan. Gue dan teman-teman sangat bosan melihat fenomena ini. Karna otomatis mengangu proses belajar mengajar.Soalnya kami anak yang rajin. Ya anak yang rajin…
                Di sela-sela keheningan, salah satu temen gue (ari, 17tahun) menyampaikan aspirasinya..
Kita buat sebuah acting yok?
Acting apa? Jawab mulya(17tahun).
Acting pura-pura kerasukan dan pingsan. Ucap si ari
Oke, gue setuju. Jawab gue cepet.

                Kenapa gue setuju? Karna gue memang sangat-sangat suka yang namanya acting, apalagi yang berbau keusilan. Tapi karna gue orang pertama yang bilang setuju akhirnya gue di tunjuk menjadi pemeran utamanya. Yakni peran orang yang pingsan. Apes kali gue kan… tapi ga apa-apa. Semua ini demi mengalihkan perhatian  guru. Hahaha.. lagian gue ditunjuk jadi pemeran utamanya pasti karna acting gue paling bagus diantara semua teman gue. #PD lo..!!

                Akhirnya, acting kami pun dimulai. Gue sebagai pemeran utamanya langsung pura-pura pingsan dan kemudian gue di angkat sama temen-teman. Namanya juga acting, gue akan berusaha semaksimal mungkin untuk memerankan karakter orang pingsan. Supaya benar-benar terlihat seperti kenyataan. Sambil mengangkat gue ke UKS, teman-teman gue teriak “awas awas orang pingsan…” pada saat itu acting gue benar-benar hebat sampe-sampe mengalahkan aktignya Cahru kan dalam felem jab tak he zan. #gue emang paling jago acting. Semua orang disekolah saat itu langsung terkejut mendengar gue pingsan!! Sampe-sampe satu sekolahan heboh membahana. Tapi karna berat badan gue yang enggak ringan. Teman-teman udah enggak sanggup lagi menahan beban ini. #dosa lo banyak, makanya berat!! Karna enggak sanggup menahan gue, teman-teman langsung ngelepas gue begitu aja. Sampe-sampe gue guling-guling jatuhnya. Sumpah sakit banget badan gue. Tapi karna ngeliat teman-teman dah pada lari ke kelas. Gue dengan sedikit tertatih-tatih juga menyusul mereka. Sampe dikelas. Gue langsung ngomong. Kenapa kalian ngelepasin gue gitu aja? Habis lo berat sih jawab salah seorang teman gue. Dan kamipun tertawa mengingat kejadian barusan. Belum selesai kami ketawa, terdengarlah suara parau pak zul aqli memanggil kami semua keruangannya. Kami diminta mempertanggung jawabkan perbuatan kami.
Kenapa kalian melakukan hal ini? Tanya pak zul dengan berang.
Kami hanya bisa tertunduk lesu.
Jawab!! Kalian pikir apa yang kalian lakukan hebat? Tanya pak zul lebih berang.
Kami juga hanya bisa tertunduk lesu.
Kamu kenapa mau jadi orang pingsan?  Beliau tanya ke gue.
Gue enggak tahu apa-apa pak. Gue cuma artis yang dibayar untuk ngelakuin  itu. Jawab gue dengan polos.
Jadi sutradaranya siapa? Tanya beliau dengan senyum tertahan.
Teman-teman gue masih diam tanpa kata.
Sebenarnya bapak enggak marah, itu mah bagus untuk drama sekolah. Tapi kenapa enggak sampe selesai actingnya. Kan tanggung tu. Kata beliau sambil tertawa.
Teman-teman gue sekarang juga ikutan ketawa. Hahahahahahahahaahaa
Tadi bapak pikir drama criminal! Eh rupanya cuma drama orang pingsan biasa.
Biasa pak? Badan gue sakit pak. Udah lebih dari digebukin ni rasanya. Jawab gue dalam hati.
Teman-teman gue juga tertawa. Hahahahha
Tapi kalian tetap salah. Kalian juga harus dihukum!! Kata pak zul.
Bapak pasti  becanda! Kata teman gue dengan senyum yang dibuat-buat.
Bapak serius jawab pak zul dengan tegas.
Kalian harus ngebersihin WC lama yang ada dibelakang sekolah. Tapi sebelum itu. Nama kalian harus ditulis dulu dalam Museum dosa ini. kata beliau sambil mengambil sebuah buku hitam pekat.
                Kami benar-benar orang yang beruntung!! Tepatnya lagi beruntung untuk dihukum. Lagian cuma ngebersihin WC kok. Enggak cebokin orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar