Rabu, 09 Oktober 2013

Who am i



 Who am I ?
Kenali diri sendiri sebelum mengenal orang lain..
Jangan sampai lo AMNESIA...

Dunia ini memang sangat aneh, dihiasi oleh tawa, kesedihan, rasa senang, rasa duka dan banyak rasa lainnya. #permen nano yang banyak rasanya!!..     Tak sedikit orang yang mengangap dunia ini panggung sandiwara. #emangnya lagu apa?... Disini, didunia ini manusia dituntut untuk bisa menjadi tokoh apapun. Seperti antagonis, protagonis, lebay, alay, dll. Manusia hanyalah actor/artis yang cuma di kasih peran dan kemudian harus dimainkan dengan sebaik mungkin. Setiap peran yang diambil mengandung resiko tersendiri. Sederhananya, kalau kita memilih untuk menjadi orang jahat, kita akan masuk neraka. Dan kalau kita memilih untuk menjadi orang baik, balasannya adalah surga. Itulah kehidupan. Gitu LEBIH KURANG…..!!

Lo tahu, Gue disini bisa memerankan 2 karakter sekaligus. Baik antagonis maupun protagonist. Alay dan lebay gue ogah. Najis..!! Gue sebenarnya lebih sering memerankan karakter antagonis karna aslinya gue memang baik. #baik sekalipun….    Tapi karakter protagonis enggak kalah sering juga sih gue pake… 50:50 lah… #itu mah sama bego!!  tapi gue enggak mau ambil pusing dengan itu. Gue enjoy saja.
Menjadi orang baik itu sebenarnya susah-susah gampang. iya gitu.. masalahnya kita enggak akan bisa jadi orang baik seutuhnya. Pasti ada sisi kejahatan dalam diri kita. Simpelnya, orang baik itu adalah orang yang bisa buat orang lain ketawa. iyaa ketawa.. karna dengan ketawa orang-orang bisa menjadi lebih semangat. Dan kalau misalnya enggak bisa buat orang lain ketawa, minimal bisa membuat orang tersenyum. Bagi gue pribadi, ngebuat orang ketawa dan senyum itu sangat mudah. Gue enggak tahu kenapa? Padahal gue enggak ngelakuin apa-apa. Cuma numpang lewat saja didepan. Trus orang pada mati ketawa. Mengenai penyebab gue bisa ngebuat orang ketawa sampai sekarang masih jadi misteri… ? #jeng..jeng.. masih didunia lain.. Halahapaini..
Gue? Bicara mengenai gue, ini gue bongkar. Gue orangnya kalau dirumah itu pendiam banget. #ga tau kenapa. Tapi kalau sudah keluar rumah  gue menjadi orang yang banyak cakap. #cakep juga boleh sih.. narsis lo!!..   Kenapa begini? Gue juga enggak tau.. biarlah Tuhan yang menjawabnya. Gue hanya bersyukur karna sampai sekarang gue masih bisa bernafas. J aneh lo orang..!!
Dikampung gue, enggak tau kenapa orang-orang mengangap gue seseorang yang sangat sempurna. Yap sempurna seperti lagunya Andra. Ceritanya gini, saat gue habis ngantar ibu gue ke sekolah. Gue nongkrong bareng teman SMA gue di warkop yang ada di kampungnya. Setelah lama duduk, datanglah segerombolan ibuk-ibuk yang juga ingin nongkrong di warkop tersebut. Setelah lama nongkrong, bisa di tebak, ibuk-ibuk itu pasti ngerumpi dah tu. Setelah mereka bosan ngerumpi hal-hal yang ga bermamfaat. Mereka diam. #narik nafas mungkin.. Setelah cukup lama mereka terdiam. Akhirnya mereka ngelihat ke arah gue. Jeng..jeng.. Dan gue langsung nyipitin mata. Hahaha..
Cakep kali, anak mana ni? Tanya salah satu ibuk-ibuk ke teman gue.
Anak ibunya. Jawab teman gue iri.
cakep kali lah, hidung mancung, rambut lurus. Jawab ibuk-ibuk yang lain. Mata gue semakin gue cipitin.
Beruntung kali dia, bisa jadi seseorang yang sempurna jawab ibuk-ibuk yang lain. Gue mulai salting enggak tau harus ngelakuin apa. Supaya ga terkesan sombong, gue cuma bisa ngasih senyum sama ibuk-ibuk itu, yang ngebuat mereka senang luar-dalam. Sebenarnya gue biasa saja kalau dipuji. Apalagi dibilang sempurna. Mana ada manusia yang sempurna. #liat lagu D’Masiv, tapi jangan denger lagunya Andra & the backbone.. yang terpenting adalah kita wajib melakukan ibadah #tumben gue bener..
Beribadah itu mudah. Sedekah adalah contoh dari ibadah yang sangat mudah dan simple. Karna gini, sedekah itu enggak harus hanya dengan materi. Tapi juga bisa dengan memberi sebuah senyuman. Semakin banyak kita senyum, niscaya semakin banyak pahala yang kita dapat. Jadi buat orang yang tongos. lo orang jangan bersedih, sebab lo orang punya banyak pahala. yap banyak pahala, sebab tanpa lo sadari, lo memberi banyak senyuman setiap saat. Pas lagi makan, lo senyum. Sampe nasinya berhamburan dimana-mana. Lagi minum, lo senyum sampe air-airnya tumpah, lagi jalan senyum, apa ga capek tu mulutnya..  lagi berenang juga senyum, sampe kalian kenyang tu minum air. J Tapi 1 hal positif yang harus dicontoh dari kalian adalah mengenai keikhlasan kalian pada saat memberikan senyuman. Kalian enggak akan peduli walau bibir kalian lagi sariawan. Kalian tetap akan tersenyum. Otomatis kalian memiliki banyak pahala dan kemungkinan besar masuk surga. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kalian untuk masuk neraka. Hahaha.. #setan ketawa… Tapi hati-hati dengan itu, kalo lo senyum dari terbit fajar sampe terbenan matahari selama 2 minggu berturut-turut, niscaya lo akan dijahui dari pergaulan dan mendapat tempat tinggal baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar